Jumat, 22 Juli 2011

Lowongan Kerja Terbaru | Lowongan Bonafide 2009

Lowongan Kerja Terbaru | Lowongan Bonafide 2009


Lowongan Kerja BUMN Lembaga Penjamin Simpanan

Posted: 22 Jul 2011 01:31 AM PDT

Industri perbankan merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam perekonomian nasional demi menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional. Stabilitas industri perbankan sangat mempengaruhi stabilitas perekonomian secara keseluruhan.


Pada tahun 1998, krisis moneter dan perbankan yang menghantam Indonesia, yang ditandai dengan dilikuidasinya 16 bank, mengakibatkan menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat pada sistem perbankan. Untuk mengatasi krisis yang terjadi, pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan diantaranya memberikan jaminan atas seluruh kewajiban pembayaran bank, termasuk simpanan masyarakat (blanket guarantee). Hal ini ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 1998 tentang Jaminan Terhadap Kewajiban Pembayaran Bank Umum dan Keputusan Presiden Nomor 193 Tahun 1998 tentang Jaminan Terhadap Kewajiban Pembayaran Bank Perkreditan Rakyat.

Dalam pelaksanaannya, blanket guarantee memang dapat menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap industri perbankan, namun ruang lingkup penjaminan yang terlalu luas menyebabkan timbulnya moral hazard baik dari sisi pengelola bank maupun masyarakat.

Untuk mengatasi hal tersebut dan agar tetap menciptakan rasa aman bagi nasabah penyimpan serta menjaga stabilitas sistem perbankan, program penjaminan yang sangat luas lingkupnya tersebut perlu digantikan dengan sistem penjaminan yang terbatas.

Dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan mengamanatkan pembentukan suatu Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai pelaksana penjaminan dana masyarakat.

Pada tanggal 22 September 2004, Presiden Republik Indonesia mengesahkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan. Berdasarkan Undang-Undang tersebut, LPS, suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah penyimpan dan turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya, dibentuk.

Undang-undang ini berlaku efektif sejak tanggal 22 September 2005, dan sejak tanggal tersebut LPS resmi beroperasi.

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) adalah sebuah lembaga independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang dan mempunyai fungsi yang berkaitan dengan sistem perbankan. Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, saat ini LPS membutuhkan kandidat yang berkualitas, kredibel, akuntabel dan mempunyai integritas serta komitmen tinggi untuk menduduki posisi-posisi sebagai berikut.

Informasi selengkapnya silakan akses Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan


Lowongan Kerja BUMN PT ASDP Indonesia Ferry

Posted: 22 Jul 2011 12:45 AM PDT

PT. Indonesia Ferry (Persero) merupakan salah satu BUMN terbesar dalam industri Penyeberangan Nasional, beroperasi di seluruh Indonesia, merangkai Nusa, dari Sabang sampai Merauke, dari Rote hingga Talaud. Melayani 117 lintasan penyeberangan komersil maupun perintis, dengan dukungan lebih dari 95 kapal dan 34 pelabuhan yang dikelola oleh 31 cabang yang tersebar di seluruh Nusantara.

PT. Indonesia Ferry (Persero) mencari Pelaut yang handal serta mempunyai kreatifitas yang tinggi untuk mengisi formasi ABK Perwira dan Rating dengan ketentuan  dan persyaratan yang bisa anda lihat di Lowongan Kerja ASDP Indonesia Ferry


Penerimaan Bank Mandiri 2011

Posted: 21 Jul 2011 07:50 AM PDT

As the largest Bank in Indonesia, with assets that have grown to more than IDR 408,8 trillion today, and more than 25.000 employees spread among more than 1.370 domestic branches and 7 overseas branches and representative offices, Bank Mandiri has committed to deliver excellence banking services and to provide wide-ranging financial solutions in investment and sharia' products as well as bancassurance for our private and state-owned corporate, commercial, small business and micro customers in addition to our consumer clients.


We're sure that your presence in Bank Mandiri will give you an interesting chance to develop your career aspiration as a professional banker in Indonesia and being apart of the most admired and progressive financial institution.

With aspiration to become one of the major player in South-east Asia region, Bank Mandiri has vacancies for first-class professional candidates to join our Commercial Banking. All positions deadline are September 01, 2011. For detail vacancies and how to apply please refer to Lowongan Kerja Bank Mandiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar