Jumat, 19 Agustus 2011

Lowongan Kerja Terbaru | Lowongan Bonafide 2009

Lowongan Kerja Terbaru | Lowongan Bonafide 2009


Lowongan Telkom Sigma

Posted: 19 Aug 2011 01:36 AM PDT

PT Sigma Cipta Caraka (SIGMA) adalah penyedia solusi bisnis terkemuka Informasi Komunikasi Teknologi (ICT) selama lebih dari 20 tahun di Indonesia, saat ini mempekerjakan lebih dari 850 personel termasuk profesional TI bersertifikat internasional.

Telkom SIGMA berkomitmen untuk memberikan manfaat teknologi untuk bisnis dan institusi yang mencari solusi TI inovatif untuk mendukung bisnis mereka tumbuh dan organisasi. SIGMA telah berada di garis depan solusi IT pembangunan, operasi dan pemeliharaan untuk berbagai industri baik di rumah dan di luar negeri.

Telkom menawarkan layanan teknologi SIGMA informasi yang komprehensif yang terdiri dari jasa konsultasi, produk perangkat lunak, aplikasi, layanan pengembangan perangkat lunak dan operasi pusat data dalam perbankan (konvensional dan syariah-based), keuangan, telekomunikasi, manufaktur dan sektor distribusi.

SIGMA Solusi & Layanan diimplementasikan oleh lebih dari 150 berbagai industri di Indonesia dan sejumlah lembaga keuangan multi-serta perusahaan besar di industri lainnya.

Pada awal 2008, SIGMA diakuisisi oleh anak perusahaan dari informasi yang terbesar dan penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia, TELKOM.

Dengan lebih dari dua dekade perintis dan solusi TI inovatif aplikasi di bawah ikat pinggang, SIGMA baru-baru ini berkelana di luar negeri dengan pelaksanaan Telkom Solusi SIGMA di beberapa negara.

Saat ini Telkom Sigma membuka kesempatan berkarier berbagai posisi, detail kualifikasi dan register online silakan anda akses Career Telkom Sigma

Semoga Sukses'


Lowongan Lafarge Cement Indonesia

Posted: 18 Aug 2011 11:48 PM PDT

Lafarge memiliki strategi berkelanjutan mengantisipasi kebutuhan industri untuk membuat kemajuan dalam bahan bangunan. Hal ini menawarkan industri konstruksi dan solusi umum inovatif publik membawa keamanan yang lebih besar, kenyamanan dan kualitas dengan lingkungan sehari-hari mereka.


Dengan tenaga kerja dari 76.000 orang multilocal di 78 negara, Lafarge di jantung pertumbuhan global. Pelajari lebih lanjut tentang ruang lingkup global Group.

Lafarge bertujuan untuk menjadi pemimpin dunia tak terbantahkan dalam bahan bangunan.
Visi, komitmen, Jalan Lafarge: Grup didirikan pada satu set prinsip-prinsip yang solid.

PT Lafarge Semen Indonesia merupakan anak perusahaan pemimpin dunia di bidang manufaktur semen dan bahan bangunan memiliki operasi di Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Batam mengundang Anda untuk bergabung dengan tim kami.

Posisi dan detail kualifikasi bisa anda lihat di Lowongan Lafarge Cement Indonesia

Semoga Sukses'


Penerimaan CPNS 2011 Tidak Rekrut Tenaga Administrasi

Posted: 18 Aug 2011 09:51 PM PDT

Bagi yang mendambakan bekerja sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di posisi tenaga administrasi pendidikan, siap-siap gigit jari tahun ini. Pasalnya, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) ikut meramaikan agenda moratorium dengan menyetop rekrutmen CPNS baru di sektor tenaga administrasi.


Pernyataan sikap tidak membuka lowongan bagi tenaga administrasi pendidikan tersebut disampaikan langsung oleh Mendiknas Mohammad Nuh. Usai meresmikan ruang wartawan Kemendiknas sekaligus berbuka bersama kemarin (18/7), Nuh mengatakan kebijakan tersebut sudah matang. "Besok (hari ini, red) kami akan merapatkan rencana moratorium ini dengan Wapres Boediono," jelas menteri asal Surabaya itu. Hasil rapat dengan wapres itu siap disebarkan ke seluruh daerah.

Sayangnya, dalam pertemuan itu Nuh masih belum bisa menunjukkan secara rinci prosentase penerimaan CPNS di sektor tenaga administrasi. Nuh hanya menjelaskan, tenaga administrasi yang paling dominan adalah tenaga tata usaha (TU). Sementara untuk tenaga lainnya seperti pusatakawan, akan ditinjau ulang.

Nuh terlihat cukup yakin ketika dececar pertanyaan, apakah kebijakan moratorium di lingkungan Kemendiknas ini bakal mengganggu pembangunan kualitas pendidikan. "Insya"allah tidak akan mengganggu," tutur mantan Menkominfo itu. Nuh juga mengelak jika selama ini disebut terjadi krisis tenaga TU di tingkat sekolah dasar (SD).

Upaya ikut meramaikan moratorium CPNS baru ini disebut Nuh memiliki landasan efisiensi tenaga dan anggaran. Dia tidak menampik jika selama ini anggaran belanja pegawai di lingkungan Kemendiknas relatif cukup tinggi. "Biaya tinggi itu adalah konsekwensi banyaknya pegawai yang ada. Di pusat sendiri (Kemendiknas, red) ada enam ribu pegawai administrasi," cetusnya.

Selain memiliki semangat untuk menjalankan efisiensi pegawai, Nuh juga mengutarakan kebijakan moratorium ini diambil untuk mendukung program serupa di kementerian lainnya. Menurut Nuh, renacana moratorium untuk efisiensi dan penghematan balanja pegawai bakal bocor jika masih ada rekrutmen besar-besaran di kementerian lainnya. "Jika rencana moratorium ini dianggap baik oleh pemerintah, seluruh kementerian harus kompak," jelas dia.

Nuh lantas memaparkan, moratorium CPNS yang bakal dilakukan di lingkungan Kemendiknas hanya terbatas di tenaga administrasi saja. Mulai dari di pusat, provinsi, hingga kabupaten. Penghentian penerimaan tenaga administrasi baru ini juga untuk jenjang SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Namun, lanjut Nuh, untuk penambahan tenaga fungsional seperti guru dan dosen, bakal tetap dijalankan. Itupun, hanya dilakukan untuk proses tambal sulam. Artinya, penerimaan CPNS guru dan dosen baru hanya dilakukan untuk mengganti tenaga dosen dan guru yang pensiun, diberhentikan, mengundurkan diri, atau meninggal.

Selain menggunakan pertimbangan jumlah zero growth tersebut, Nuh juga mengatakan penambahan CPNS guru dan dosen baru tidak asal usul. Pertimbangan kebutuhan guru sesuai bidang pelajaran menjadi pertimbangan utama. Kemendiknas tidak menampik jika saat ini terdapat fenomena overload guru di mata pelajaran tertentu.

Laporan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) menyebutkan, terjadi penumpukan guru mata pelajaran bahasa Indonesia dan beberapa mata pelajaran sosial lainnya. Sementara untuk pelajaran matematika dan ilmu eksakta lainnya, ada sejumlah daerah yang masih kekuarangan

CPNS Kota Bandung
Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mengimbau agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung tidak membuka formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2011. Alasannya, jumlah PNS yang ada saat ini sudah dianggap mencukupi.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung Lia Noer Hambali mengatakan, hal itu mengacu pada Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bandung yang menyebutkan bahwa jumlah PNS di lingkungan Pemkot Bandung sudah surplus sebanyak 300 orang. "Rumus perhitungannya yaitu 1:100 penduduk, maka didapati bahwa jumlah PNS di Kota Bandung sudah kelebihan sekitar 300 orang," katanya, ketika ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (15/8).

Selain itu, dia juga mengatakan, Komisi A menilai Wali Kota Bandung hingga saat ini belum melakukan penataan mendasar terhadap pembagian tugas PNS, serta sistem karir yang belum jelas. "Itu bisa dilihat dari promosi pegawai yang hanya berputar di lingkungan itu-itu saja," ucap dia.

Belum meratanya diklat atau pelatihan keahlian, lanjut Lia, juga dianggap sebagai kendala. "Makanya setelah dievaluasi, kami agak keberatan dengan penerimaan CPNS baru, karena nantinya akan membebani anggaran. Daripada membuka formasi CPNS, lebih baik meningkatkan SDM yang sudah ada," katanya.

Dia mencontohkan, keadaan sumber daya manusia yang ada di Satpol PP Kota Bandung. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kepala Satpol PP Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengeluhkan minimnya jumlah personel Satpol PP, yang berdampak pada lemahnya implementasi perda di lapangan.

"Tidak perlu menambah PNS, cukup ambil saja PNS dari SKPD lain yang masih surplus. Lebih baik meningkatkan kemampuan PNS yang sudah ada dan diberikan pembekalan diklat yang berhubungan dengan tugas baru," ucap Lia. Untuk itu, DPRD Kota Bandung lebih memilih untuk menambah anggaran diklat, daripada menambah anggaran untuk belanja pegawai. (JPNN)

Bahan Pembelajaran Terbaik Lulus CPNS 2011


Lowongan Indonesia Stock Exchange

Posted: 18 Aug 2011 09:03 PM PDT

Secara historis, pasar modal telah hadir jauh sebelum Indonesia merdeka. Pasar modal atau bursa efek telah hadir sejak jaman kolonial Belanda dan tepatnya pada tahun 1912 di Batavia. Pasar modal ketika itu didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda untuk kepentingan pemerintah kolonial atau VOC.

Meskipun pasar modal telah ada sejak tahun 1912, perkembangan dan pertumbuhan pasar modal tidak berjalan seperti yang diharapkan, bahkan pada beberapa periode kegiatan pasar modal mengalami kevakuman. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti perang dunia ke I dan II, perpindahan kekuasaan dari pemerintah kolonial kepada pemerintah Republik Indonesia, dan berbagai kondisi yang menyebabkan operasi bursa efek tidak dapat berjalan sebagimana mestinya.

Pemerintah Republik Indonesia mengaktifkan kembali pasar modal pada tahun 1977, dan beberapa tahun kemudian pasar modal mengalami pertumbuhan seiring dengan berbagai insentif dan regulasi yang dikeluarkan pemerintah.

VISI
Menjadi bursa yang kompetitif dengan kredibilitas tingkat dunia.

MISI
Menciptakan daya saing untuk menarik investor dan emiten, melalui pemberdayaan Anggota Bursa dan Partisipan, penciptaan nilai tambah, efisiensi biaya serta penerapan good governance.

Saat ini Indonesia Stock Exchange membuka lowongan kerja dengan posisi dan kualifikasi yang bisa anda lihat di Lowongan Indonesia Stock Exchange

Semoga Sukses'


Lowongan BUMN Petrokimia Gresik

Posted: 18 Aug 2011 09:21 AM PDT

Penerimaan Pegawai BUMN
PT Petrokimia Gresik Tahun Anggaran 2011
Tingkat SLTA Sederajat



PT Petrokimia Gresik merupakan pabrik pupuk terlengkap di Indonesia, yang pada awal berdirinya disebut Proyek Petrokimia Surabaya.

Kontrak pembangunannya ditandatangani pada tanggal 10 Agustus 1964, dan mulai berlaku pada tanggal 8 Desember 1964. Proyek ini diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 10 Juli 1972, yang kemudian tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari jadi PT Petrokimia Gresik.

Saat ini perusahaan BUMN Petrokimia Gresik membuka lowongan untuk lulusan SMU Sederajat. Semua persyaratan bisa anda lihat di Recruitment Petrokimia Gresik

Sumber: cis-cus.com


Penerimaan Pegawai Pertamina Persero

Posted: 18 Aug 2011 08:36 AM PDT

Khusus Tenaga Berpengalaman
Tahun 2011
App. Deadline 07 September 2011


PERTAMINA adalah perusahaan minyak dan gas bumi yang dimiliki Pemerintah Indonesia (National Oil Company), yang berdiri sejak tanggal 10 Desember 1957 dengan nama PT PERMINA. Pada tahun 1961 perusahaan ini berganti nama menjadi PN PERMINA dan setelah merger dengan PN PERTAMIN di tahun 1968 namanya berubah menjadi PN PERTAMINA.
Dengan bergulirnya Undang Undang No. 8 Tahun 1971 sebutan perusahaan menjadi PERTAMINA. Sebutan ini tetap dipakai setelah PERTAMINA berubah status hukumnya menjadi PT PERTAMINA (PERSERO) pada tanggal 17 September 2003 berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2001 pada tanggal 23 November 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

PT PERTAMINA (PERSERO) didirikan berdasarkan akta Notaris Lenny Janis Ishak, SH No. 20 tanggal 17 September 2003, dan disahkan oleh Menteri Hukum & HAM melalui Surat Keputusan No. C-24025 HT.01.01 pada tanggal 09 Oktober 2003. Pendirian Perusahaan ini dilakukan menurut ketentuan-ketentuan yang tercantum dalam Undang-Undang No. 1 tahun 1995 tentang Perseroan Terbatas, Peraturan Pemerintah No. 12 tahun 1998 tentang Perusahaan Perseroan (Persero), dan Peraturan Pemerintah No. 45 tahun 2001 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 12 tahun 1998 dan peralihannya berdasarkan PP No.31 Tahun 2003 "TENTANG PENGALIHAN BENTUK PERUSAHAAN PERTAMBANGAN MINYAK DAN GAS BUMI NEGARA (PERTAMINA) MENJADI PERUSAHAAN PERSEROAN (PERSERO)"

Kesempatan untuk berkembang di Pertamina sangat terbuka luas karenakami memiliki bisnis dari hulu sampai ke hilir, mulai dari Eksplorasi& Produksi, Pengolahan, Distribusi hingga Pemasaranproduk-produknya, serta panas bumi. Sebagai investasi kami di masadepan, kami menyediakan dana yang sangat besar untuk menciptakanpekerja-pekerja berprestasi, menciptakan pemimpin-pemimpin masa depanyang tangguh, yang mampu membawa Pertamina menghadapi berbagaitantangan di masa yang akan datang. Kami juga berkomitmen untukmemajukan riset dan pengembangan yang didukung oleh teknologi terkini.

Salah satu elemen vital dalam transformasi Pertamina adalah perubahanbudaya. Kami berupaya secara terus menerus membangun budaya yangberorientasi kinerja. Kinerja anda akan berkontribusi terhadap programtransformasi dan pencapaian target perusahaan. Kami memberikankesempatan yang sama kepada semua pekerja untuk mengembangkan ide,kreativitas dan berinovasi. Kami memberikan kesempatan yang sangat luasbagi anda untuk mengembangkan seluruh potensi dan kemampuan diri. Kamiyakin Anda mampu menunjukkan kinerja terbaik.

Saat ini Pertamina Persero membuka lowongan untuk berbagai posisi khusus tenaga berpengalaman Tingkat D3 dan S1 Berbagai Jurusan. Penempatan adalah seluruh wilayah kerja Pertamina di Seluruh Wilayah Indonesia. Applikasi Deadline tanggal 07 September 2011. Informasi selengkapnya silakan temukan di Lowongan Pertamina Persero  source: cis-cus.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar