Rabu, 23 November 2011

Lowongan Kerja Terbaru | Lowongan Bonafide 2009

Lowongan Kerja Terbaru | Lowongan Bonafide 2009


Pemerintah Mengubah Sistem Penerimaan CPNS

Posted: 22 Nov 2011 09:46 PM PST

Pemerintah akan mengubah sistem penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Nantinya, penerimaan PNS tidak akan dilakukan setiap tahun, melainkan akan membuka penerimaan setiap saat, asalkan sang pelamar memiliki sertifikat kompetensi.


Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB), Eko Prasojo, mengatakan, nanti formasi pegawai tidak seperti sekarang ini yang melalui penerimaan per tahun. Ini semua akan diatur dalam Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN).

"Kita ubah, mungkin rekrutmennya satu bulan bisa ada 5 atau 6 kali angkatan," kata Eko, Jumat (18/11).

Akan ada lembaga sertifikasi kompetensi yang memberikan sertifikasi kompetensi secara periodik untuk masuk menjadi ASN. Misalkan ada seseorang sarjana lulusan ekonomi yang ingin menjadi ASN, maka dia bisa masuk pada lembaga sertifikasi untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi. Nantinya, lembaga sertifikasi bisa lembaga pemerintahan atau swasta.

"Nanti akan ada juga sertifikasi auditor, jadi seseorang yang sudah memiliki sertifikasi kompetensi, bisa memberikan sertifikatnya kepada sertifikasi auditor jika ingin masuk pada sebuah lembaga pemerintahan yang sedang membutuhkan pegawai," jelas Eko.

Jadi, ketika ada lembaga/instansi pemerintah daerah yang membuka lowongan, kemudian seseorang sudah memiliki sertifikasi kompetensi dan lolos dari sertifikasi auditor, maka orang tersebut bisa masuk. "Nanti ada tidaknya lowongan akan diumumkan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara," imbuh Eko.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP, Ganjar Pranowo, mengatakan, kalau dalam RUU ASN memang akan diatur mengenai perubahan rekrutmen PNS. Menurutnya, ia mendukung perubahan yang diusulkan pemerintah tersebut untuk masuk dalam RUU ASN.

"Ini mungkin akan diatur dalam PP sendiri mengenai PP Rekrutmen yang masuk dalam RUU ASN," katanya akhir pekan ini. (Sumber: Kontan)


Program Rekrutment Karyawan BCA

Posted: 22 Nov 2011 09:39 PM PST

Program Rekrutment Karyawan BCA
PT. Bank Central Asia, Tbk sebagai bank swasta terbesar di Indonesia memiliki lebih dari 20 ribu karyawan serta lebih dari 800 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan 2 kantor perwakilan di luar negeri, yaitu di Hongkong dan Singapura.


Dengan keunggulan BCA sebagai bank transaksional yang menawarkan rangkaian jasa perbankan yang luas untuk memenuhi beragam kebutuhan para nasabah, BCA telah mendapatkan pengakuan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, melalui pencapaian berbagai Prestasi dan Reputasi.

Saat ini BCA membuka program BCA sebagai berikut

BDP (BCA Development Program)
Bank Development Program (BDP) BCA merupakan sebuah program hasil transformasi Management Development Program (MDP) BCA, program ini ditujukan kepada para lulusan S1 dan S2 yang memiliki motivasi kerja tinggi, kreatif dan dinamis untuk menjadi tenaga profesional yang berintegritas di bidang perbankan.

PPA BCA
Progam Pendidikan Akuntansi (PPA) BCA merupakan salah satu bentuk fungsi sosial perusahaan, program ini ditujukan kepada para lulusan SMU untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pada bidang akuntansi dengan tujuan mempersiapkan tenaga profesional di bidang akuntansi dan keuangan.

MAGANG BAKTI
Melalui program magang bakti BCA, kami membantu para lulusan SMU hingga S1 untuk menjadi individu yang berpengalaman dan siap untuk memasuki dunia kerja, karena Anda akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman sebagai teller atau customer service di BCA.

Informasi selengkapnya mengenai informasi ini silakan anda akses di source terpercaya di www.lowongan-kerjaku.com bagian Bank BCA Recruitment


Tidak ada komentar:

Posting Komentar